Resep untuk scone dengan selai nanas

Posted on

Tinggal di flat kota dengan taman teras kecil, saya tidak diberkati dengan kekenyangan musim panas musiman yang sering Anda kaitkan dengan pembuat selai rumah. Namun, saya memiliki kecenderungan untuk membeli terlalu banyak buah di supermarket dan kemudian melupakannya.

Untuk menyelamatkan diri dari rasa bersalah karena harus membuangnya, saya telah diambil untuk mengubah buah saya yang terlupakan menjadi selai; Anda tidak perlu gunung buah, atau waktu, untuk melakukan ini. Buah yang telah melewati yang paling segar masih bisa diubah menjadi sesuatu yang enak.

Pastikan nanas Anda matang dan manis. Saat membuat selai, tidak ada jumlah gula tambahan yang akan menebus buah hambar.

Untuk kemacetan
400g nanas segar
250 g bir jahe (saya menggunakan Crabbie ‘s)
4 sdm apel pektin (saya menggunakan Certo)
125g gula pasir atau kastor
1 sdm jus lemon

Untuk scone
75g mentega tawar dingin
250g tepung terigu, ditambah ekstra untuk membersihkan debu
50 g gula kastor
2 sdt bikarbonat soda
4 sdt jahe bubuk
¾ sdt garam
40g kismis
225g yoghurt Yunani
Susu, untuk disikat
200g krim atau mascarpone, untuk disajikan

Scone dengan selai nanas

Mulailah dengan membuat kemacetan. Masukkan piring ke dalam freezer. Kupas dan cincang halus nanas, kemudian masukkan panci berukuran sedang dengan bahan selai lainnya. Didihkan, lalu tutup dan didihkan selama 10 menit untuk melunakkan buah. Buka tutupnya dan biarkan mendidih selama 10-15 menit, sampai sebagian besar cairan telah berkurang. Untuk memastikan bahwa kemacetan telah mencapai titik pengaturan, keluarkan cawan dari freezer dan oleskan sedikit kemacetan ke dalamnya; jika macet keriput ketika didorong dengan jari Anda, itu sudah siap. Jika masih berair, kembalikan panci ke atas api, didihkan lagi selama beberapa menit, lalu uji lagi.

Untuk membuat scone, gosokkan mentega ke tepung dengan jari-jari Anda sampai menyerupai remah roti (Anda bisa melakukannya di food processor, jika Anda mau), lalu tambahkan bahan kering yang tersisa, diikuti oleh yoghurt. Campurkan secukupnya untuk menyatukan adonan, tetapi cobalah untuk mengatasinya sesedikit mungkin – adonan yang berkepanjangan akan memberi Anda tekstur kenyal.

Panaskan oven hingga 220C (kipas 200C) / 425F / gas 7. Debu permukaan kerja Anda dan rolling pin dengan murah hati, kemudian perlahan-lahan menggulung adonan. Membagi menjadi 10 scone: Anda dapat melakukan ini dengan pemotong kue, tetapi saya tidak repot tentang bentuk miring, jadi saya menggunakan pisau tajam.

Atur scone di atas loyang yang dilapisi dengan kertas tahan panas. Olesi bagian atas dengan sedikit susu, lalu panggang selama 12 menit, sampai naik dan bagian atasnya berubah cokelat kemerahan.

Untuk menyajikan, membagi dua scone, membalut dengan krim atau mascarpone dan tambahkan sedikit selai nanas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *