Omelet kelapa dan kunyit

Posted on

Upaya minimal yang diperlukan untuk memasukkan pancake ke dalam wajan dan kemudahan yang mereka keluarkan darinya, dikombinasikan dengan kegembiraan murni yang mereka berikan kepada semua orang, menempatkannya di puncak daftar sarapan di rumah saya. Namun ada jauh lebih banyak untuk pancake daripada gerimis lemon dan debu gula. Bahkan, beberapa hidangan gurih berlapis-lapis dari seluruh dunia didasarkan pada adonan telur yang menyatukan bahan-bahan dan menyerap rasa dengan cara yang sulit ditolak.

Ini jauh lebih tipis dari telur dadar rata-rata Anda – lebih seperti crepes, pada kenyataannya, tetapi tanpa tepung. Mereka dimaksudkan untuk dimakan seperti bánh xèo (pancake Vietnam), memasukkan salad rempah ke dalam telur dadar dan mencelupkan semuanya ke dalam saus, tetapi Anda juga bisa membuat telur dadar tanpa saus dan salad dan disajikan dengan perasan jeruk nipis.

Untuk omelet
Minyak bunga matahari 90ml
3 siung bawang putih, kupas dan ditumbuk
2 cabai hijau, cincang halus (dibuang jika Anda tidak suka panas)
3 buah bawang merah, dikupas dan dicincang halus (180 g)
5g jahe, kupas dan cincang halus
Garam
¾ sdt kunyit tanah
1 jeruk nipis, parut untuk mendapatkan 1 sdt zest, lalu potong-potong untuk disajikan
6 butir telur
1 x 400 ml santan kelapa (70% padatan)

Untuk saus celup
1-2 jeruk bali merah muda, dijus untuk mendapatkan 80ml, ditambah 40g bubur kertas
2 sdm cuka beras
1½ sdm mirin
1 sdm air jeruk nipis
2 cabai merah, cincang halus (dibuang jika Anda tidak suka panas)

untuk salad
3 daun bawang, iris halus menjadi potongan 5cm
10g daun mint
Ketumbar 10g, dipetik daunnya dengan beberapa batang
70g kacang polong
60 g sarapan lobak, diiris halus

Panaskan dua sendok makan minyak dalam wajan besar antilengket yang Anda tutup, dengan api sedang-tinggi. Tambahkan bawang putih, cabai, bawang merah, jahe dan setengah sendok teh garam, dan goreng selama delapan hingga 10 menit, aduk terus, sampai lunak dan keemasan. Biarkan dingin selama beberapa menit.

Dalam mangkuk besar, kocok kunyit, kulit jeruk nipis, telur, santan, dan setengah sendok teh garam sampai halus dan digabungkan. Aduk ini melalui campuran bawang merah dingin, kemudian transfer ke tabung pengukur.

Campur semua bahan untuk saus, termasuk bubur kertas, dengan delapan sendok teh garam, lalu aduk semua bahan salad menjadi satu.

Bersihkan panci sampai bersih dan panaskan kembali. Setelah sangat panas, tambahkan satu setengah sendok teh minyak. Tuang sekitar 100 g adonan dan aduk untuk melapisi sebagian besar wajan. Goreng selama satu setengah menit, sampai bagian bawah berwarna cokelat keemasan, lalu tutup dengan tutupnya dan lanjutkan memasak selama 20-30 detik lagi, atau sampai bagian atasnya diatur. Pindahkan ke baki yang dilapisi kertas roti dan tetap hangat. Lanjutkan dengan sisa oli dan adonan dengan cara yang sama sampai Anda memiliki delapan telur dadar.

Atur telur dadar dengan hati-hati di atas piring besar, sisi kecokelatan – mereka dapat terlipat secara alami. Sajikan panas dengan salad, saus, dan irisan jeruk nipis bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *