Kimchi dan gruyere nasi goreng

Posted on

Saya menggunakan campuran basmati cokelat yang dibeli di toko, dan beras liar di sini, tetapi Anda dapat dengan mudah menggunakan sisa nasi yang dimasak di rumah (putih, coklat atau apa pun yang Anda miliki). Pastikan Anda mulai menggoreng segera setelah adonan tercampur, karena tidak enak. Cobalah mendapatkan kimchi berkualitas baik untuk ini; itu benar-benar membuat perbedaan.

3 sdm minyak zaitun
½ bawang (75g), dikupas dan dicincang halus
Garam
3 siung bawang putih, kupas dan ditumbuk
200ml susu murni
1 x 250g paket basmati coklat matang dan campuran beras liar (atau kombinasi nasi lainnya)
2 telur, kuning dan putih dipisahkan
500g kimchi klasik berkualitas baik (Saya suka merek Cultured Collective)
80g kacang hijau, dipotong dan dicincang halus
1½ sdm ketumbar, cincang halus
80g gruyere, potong dadu 1½ cm
2 sdm campuran biji wijen hitam dan putih, dipanggang, ditambah 1½ sdt, dipanggang, untuk disajikan
90g tepung terigu
Tentang 800ml minyak bunga matahari, untuk menggoreng
2 lemon; dijus untuk mendapatkan 2 sdm, sisanya dipotong menjadi irisan, untuk disajikan

Tambahkan minyak zaitun, bawang dan tiga perempat sendok teh garam ke panci sedang dengan api sedang-tinggi dan goreng selama enam menit, aduk sesekali, sampai lunak dan keemasan. Tambahkan bawang putih dan teruskan menggoreng selama 30 detik hingga satu menit, hingga harum.

Tambahkan susu, kecilkan api sampai sedang dan didihkan perlahan selama lima menit, sampai mengental dan sedikit berkurang. Angkat dari api dan biarkan hingga dingin selama lima menit, lalu aduk nasi, kuning telur dan seperdelapan sendok teh garam. Dinginkan selama 30 menit, atau sampai benar-benar dingin.

Sementara itu, sisihkan 160g kimchi, untuk melayani. Peras sisa kimchi melalui saringan, kumpulkan tiga sendok makan cairan ke dalam mangkuk saji kecil (sisihkan untuk nanti), dan pindahkan kimchi yang sudah dikeringkan ke papan pemotong (Anda seharusnya memiliki 320g). Cincang kimchi, lalu tambahkan ke wajan dengan campuran beras dingin, bersama dengan kacang hijau, ketumbar, gruyere, biji wijen, dan tepung. Aduk sampai tercampur rata.

Kocok putih telur, dengan tangan atau dengan pengocok listrik, sampai Anda mendapatkan puncak yang kaku, lalu lipat perlahan melalui campuran beras hingga tercampur.

Panaskan minyak bunga matahari dalam panci besar dengan api sedang-tinggi hingga mencapai sekitar 180C / 350F. Tes minyaknya cukup panas dengan menjatuhkan sedikit adonan; seharusnya mendesis tetapi tidak langsung berwarna. Goreng goreng dalam empat batch (tiga sekaligus), untuk menghindari menurunkan suhu minyak terlalu banyak. Dengan menggunakan sendok sajian besar, masukkan adonan 95 g dengan hati-hati ke dalam minyak, dan goreng selama empat hingga lima menit, balik beberapa kali, hingga berwarna cokelat keemasan; Kecilkan api jika warnanya terlalu cepat kecoklatan. Pindahkan gorengan ke baki yang dilapisi kertas dapur, dan lanjutkan dengan sisa adonan.
Iklan

Tambahkan jus lemon ke dalam mangkuk dengan cairan kimchi yang sudah dipesan. Pindahkan potongan-potongan itu ke piring besar, taburkan di atas biji wijen yang tersisa dan sedikit garam. Sajikan panas dengan saus kimchi, irisan lemon dan kimchi yang disediakan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *