Kaldu domba dengan “mie” panekuk

Posted on

Flaedlesuppe Jerman selatan (atau frittatensuppe di Austria) adalah inspirasi untuk hidangan ini, di mana potongan crepes disajikan di dalam kaldu yang bening, melembut dan mengembang saat menyerap cairan. Terima kasih kepada Christiane MacKenzie karena telah menyerahkan resep pancake real-deal (minus ketumbar). Setiap kaldu berkualitas baik, berbasis daging atau sayuran, dapat digunakan di sini, tetapi saya mendorong Anda untuk mencoba kaldu lemoni yang lezat ini, yang dapat dibuat lebih dulu dan disimpan di lemari es hingga tiga hari.

Untuk sup
1,5 kg potongan leher domba
Garam dan lada hitam
2 sdm minyak bunga matahari
1 bawang, dikupas dan diiris tipis (150 g)
3 batang kayu manis
2 adas bintang utuh
8 siung bawang putih, kupas dan ditumbuk
1-2 cabai merah kering (varietas sepanjang jari)
500g wortel, kupas dan potong miring menjadi potongan 3cm
Jus lemon 75ml
Ketumbar 20g, dicincang kasar, ditambah ekstra untuk disajikan
Iklan

Untuk pancake
250g tepung terigu
4 butir telur
250 ml susu murni
50ml air soda
Ketumbar 10g, dicincang kasar, ditambah cincang ekstra untuk disajikan
40g mentega tawar, potong 8 x 5g, untuk digoreng

Tepuk-tepuk daging domba hingga kering, lalu bumbui seluruh bagian dengan tiga perempat sendok teh garam dan sedikit lada.

Panaskan satu sendok makan minyak dalam panci besar dari besi yang Anda tutup, dengan api sedang-tinggi. Saat panas, goreng setengah domba selama sekitar enam hingga tujuh menit, sampai kecokelatan. Pindahkan ke nampan dan ulangi dengan domba yang tersisa.

Tambahkan sisa sendok makan minyak, tambahkan bawang, kayu manis dan adas bintang, dan masak selama tiga menit lagi, sering diaduk, sampai agak kecoklatan. Tambahkan bawang putih dan cabai kering dan masak sampai harum – sekitar satu menit. Masukkan domba kembali, tambahkan 1,7 liter air, dua sendok teh garam dan lada yang baik, dan didihkan. Kecilkan api sedang-rendah, tutup dengan tutup dan biarkan memasak dengan lembut selama sekitar dua jam, atau sampai domba cukup empuk.

Tambahkan wortel, ganti tutupnya dan masak selama 30 menit lagi, sampai wortel lunak dan domba hampir jatuh dari tulang. Gunakan sendok berlubang untuk mengangkat domba dan, ketika cukup dingin untuk dipegang, tarik daging menjadi potongan-potongan seukuran gigitan, buang tulang-tulangnya. Kembalikan daging ke panci, tambahkan jus lemon dan ketumbar, dan tetap hangat, buang seluruh bumbu.

Menjelang setengah jam terakhir memasak, mulailah membuat pancake. Tambahkan tepung dan setengah sendok teh garam ke dalam mangkuk sedang dan aduk hingga rata. Tambahkan telur, susu, air soda dan ketumbar, lalu aduk sampai rata tanpa benjolan.

Tambahkan 5g mentega ke wajan tumis antilengket besar di atas api sedang-tinggi. Setelah panas, tambahkan sekitar 90g adonan, aduk untuk menutupi dasar wajan, dan masak selama sekitar dua menit di setiap sisi, atau sampai matang dan kecokelatan. Ulangi dengan sisa adonan mentega dan pancake untuk membuat total delapan panekuk.

Gulung setiap panekuk dan potong setinggi ¼cm. Lepaskan strip dan membaginya di antara enam mangkuk. Giling sup domba dan sajikan segera, dengan taburan ketumbar ekstra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *